Beberapa Wisata Unik Yang Ada di Jakarta, Berani Coba?

Berencana datang ke Jakarta namun bingung ingin pergi ke mana? Mau tau, tempat wisata apa saja yang cocok untuk dikunjungi di Jakarta? Inilah beberapa rekomendasi tempat wisata asyik dan menarik yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke kota Metrapolitan!

Rekomendasi Wisata Menarik di Jakarta Yang Wajib di Kunjungi!



1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 

Siapa yang tidak kenal dengan Taman Mini Indonesia Indah ini yang merupakan sebuah ikonik Jakarta yang sangat populer sejak tahun 90-an? TMII merupakan salah satu wisata menarik yang terletak di Jakarta, Indonesia. Tempat wisata ini sangat terkenal dengan tempatnya yang bagus dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Beberapa fasilitas yang tersedia di wisata ini, antara lain: Anjungan Daerah, Teater 4D, Museum, Teater IMAX Keong Mas, Kereta Gantung, dan masih banyak lainnya. Menariknya lagi, terdapat miniature dari 33 provinsi yang ada di Indonesia.

Bagi Anda yang berencana berlibur bersama keluarga, wisata di TMII ini sangat cocok dipilih karena dapat dikunjungi oleh semua umur. Lokasinya pun sangat strategis dan mudah dicapai sehingga tidak akan membuang-buang waktu liburan Anda bersama keluarga. Taman Mini Indonesia Indah ini sudah mulai dibuka dari pukul 07:00, hingga pukul 21:00.

2. Ocean Dream Samudra 

Ocean Dream Samudra merupakan wisata di Jakarta yang tidak boleh Anda lewatkan! Mengapa demikian?

Ocean Dream Samudra atau yang memiliki nama lain Gelanggang Samudra ini merupakan salah satu wisata hits di Jakarta yang memiliki tempat laut. Wisata ini terletak di Taman Impian Jaya Ancol. Untuk Anda yang ingin mengajak si buah hati berlibur ke Jakarta, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Ocean Dream Samudra menawarkan sebuah objek wisata yang menampilkan atraksi hewan-hewan laut seperti lumba-lumba dan singa laut. Di samping itu, ada beberapa hiburan lain yang ditawarkan di wisata ini seperti wahana ubur-ubur dan boto-boto.

Gelanggang Samudra merupakan sebuah wisata yang sudah memiliki fasilitas memadahi. Di sini Anda dapat menemukan beberapa fasilitas seperti pusat kuliner, tempat ibadah, klinik, dan toilet bersih. Ada berbagai macam kios minuman dan es krim pula yang dapat Anda kunjungi di wisata ini. Sehingga liburan Anda selama di Ocean Dream Samudra ini pun akan terasa menyenangkan dan nyaman.

3. Dunia Fantasi (DUFAN) 

Dunia Fantasia tau DUFAN merupakan sebuah taman hiburan di Jakarta yang berlokasi di area Taman Impian Jaya Ancol. Taman wisata ini menawarkan berbagai macam wahana menarik dan menantang, seperti Hysteria, Tornado, Halilintar dan masih banyak jenis permainan lainnya.

Sedangkan wahana umum yang dapat dikunjungi oleh segala umur pun ada, contohnya seperti Rumah Miring, Poci-Poci, Pontang-Panting, Turangga Rangga, dan masih banyak lainnya. Disamping itu, ada beberapa wahana super unik yang tidak kalah menariknya seperti Fantasy Lights, Dufan Glow, Treasureland, Magic of Dufan, Hello Kitty Adventure .

Jika Anda ingin berkunjung ke DUFAN ini, Anda bisa datang mulai dari pukul 10:00 hingga 18:00 di hari biasa. Sedangkan untuk weekend, Dunia Fantasi ini buka hingga pukul 20:00.

4. Alianz Ecopark 

Alianz Ecopark merupakan sebuah taman wisata yang biasanya disebut dengan Ocean Ecopark. Wisata ini merupakan sebuah tempat yang menawarkan keindahan taman dengan pepohonan yang rindang dan sungai yang asri. Tempat ini sering dipilih untuk berlibur ataupun bersantai untuk para wisatawan karena adanya berbagai macam tempat menarik yang wajib dikunjungi seperti kebun binatang, danau wisata, taman bermain, tenpat olahraga, gazebo santai, perahu kayuh dan kano. Sangat menarik dan beragam bukan?

Di samping itu, Anda pun dapat berkunjung ke tempat-tempat menarik dan cocok untuk digunakan sebagai area bermain dan belajar, yaitu Rumah Lebah, Rumah Energi, dan Faunaland. Tempat ini memang sangat diperuntukkan untuk segala umur. Selain itu, ada pula area Learning Farm yang menawarkan paket bercocok tanam untuk anak-anak. Tidak heran jika tempat ini sering dijadikan sebagai tempat untuk melakukan study tour untuk anak-anak sekolah.

Untuk berkunjung ke Alianz Ecopark ini, Anda bisa datang mulai pukul 06:00 hingga pukul 18:00 di hari biasa maupun weekend.

5. Pasar Seni Ancol 

Pasar Seni Ancol mungkin merupakan salah satu tempat wisata yang jarang didengar dan dikenal oleh wisatawan asing luar Jakarta. Namun, tahukah  Anda bahwa Pasar Seni Ancol ini merupakan sebuah wisata menarik yang menawarkan seni, budaya, dan area berbelanja yang sangat unik? Tempat ini dikemas dan didesain seperti halnya taman hiburan keluarga.

Di sini merupakan surganya para seniman dan karya-karya luar biasanya. Tidak hanya dapat membeli berbagai macam seni kerajinan, pengunjung pun dapat berkunjung ke berbagai studio seni dan melihat secara langsung proses pembuatan suatu karya seni. Beberapa karya seni yang khas dipamerkan di sini yaitu wayang, lukisan, hiasan dinding dan masih banyak lainnya.

Di samping dapat menikmati keindahan Pasar Seni Ancol, Anda pun dapat menikmati pertunjukan seni musik dari berbagai macam komunitas seniman dan musisi di wisata ini. Pertunjukan ini hanya diadakan pada hari Jumat, dari pukul 19:30 hingga 22:30.

Jika berencana berlibur ke Jakarta, jangan ketinggalan berkunjung ke tempat wisata di atas. Tempat-tempat wisata tersebut sangat menarik untuk dikunjungi sehingga akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Dijamin Anda tidak akan menyesal.

Postingan populer dari blog ini

Mau Hijrah ke Jakarta? Intip Harga Sewa Rumah di Jakarta Saat Ini

Silahkan Foto Sepuasnya! Inilah Kumpulan Cafe Instagramable di Jakarta Pusat