Silahkan Foto Sepuasnya! Inilah Kumpulan Cafe Instagramable di Jakarta Pusat

Cafe adalah sebuah tempat yang menyajikan berbagai makanan dan minuman. Jenis makanan dan minuman yang ditawarkan dalam Cafe biasanya lebih beraneka ragam. Selain itu, Cafe juga bisa menjadi tempat nongkrong yang asik bersama teman-teman ataupun pacar. Di tempat ini Anda bisa berlama-lama ngobrol, bahkan beberapa Cafe juga menyediakan panggung yang diisi oleh pemusik lokal. Sehingga para customer akan merasa semakin nyaman dan enggan untuk beranjak.


Bicara masalah Cafe, tempat seperti ini sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Bisnis cafe mulai menjamur, karena ternyata peluangnya begitu besar. Sebagian besar penikmat Cafe adalah anak muda. Sedangkan jumlah anak muda di Indonesia paling dominan dari semua kalangan usia. Oleh karena itulah, para pelaku bisnis mulai melirik bisnis Cafe menjadi sesuatu yang menjanjikan. Mereka berlomba-lomba menciptakan Cafe yang unik serta hidangan yang menggiurkan, sehingga para customer akan tertarik.

Kota Jakarta sebagai kota metropolitan juga menjadi sasaran empuk dalam bisnis cafe. Di kota ini juga terdapat berbagai macam cafe yang eyecatching dan instagramable. Mau tau apa saja cafe tersebut? Yuk kita intip saja informasinya di bawah ini.

4 Cafe Yang Instagramable Di Jakarta Pusat 

Sekarang ini, semua orang mempunyai akun media sosial sehingga mereka bisa mengekspresikan diri dengan bebas. Nah, salah satu media sosial yang sedang populer adalah Instagram. Anda bisa mengunggah berbagai momen atau gambar di dalamnya, sehingga siapapun bisa melihat postingan Anda dan memberikan like atau komentar. Kebutuhan feed instagram inilah yang membuat para penggunanya berusaha mencari berbagai tempat unik untuk bisa difoto dan dipamerkan ke dalam media sosial tersebut.

Mengenai tempat yang unik, di Jakarta, khususnya Jakarta Pusat sendiri terdapat berbagai Cafe dengan desain lain daripada yang lain. Banyak para pemuda yang memanfaatkan tempat tersebut untuk berfoto ria, kemudian pada akhirnya akan diunggah ke Instagram dan tentunya juga dapat mendatangkan dampak positif bagi Cafe tersebut.

Bila Anda adalah salah satu pemuda yang mengincar Cafe Instagramable, maka kunjungilah beberapa Cafe yang ada di Jakarta Pusat ini. Berikut adalah daftar Cafenya :

Monolog Coffee 

Cafe yang satu ini letaknya ada di daerah Plaza Senayan Mall, Jakarta Pusat. Para pemuda yang kekinian dan mengincar foto-foto cantik yang Instagramable pun pasti akan sangat betah berada di tempat ini. Ciri khas dari Monolog Coffe ini adalah desain interiornya yang bertema vintage. Konsep ini memang sedang populer karena dianggap unik dan memberikan kesan elegan.

Anda bisa menemukan spot foto di tempat ini, yaitu pada dinding yang memiliki aksen bata, sofa kulit dengan warna coklat, disertai rak kayu dan hiasan teko berwarna hijau yang sengaja digantung. Pemandangan ini sungguh memikat mata dan membuat para pengunjungnya tak tahan untuk mengabadikan momen. Selain bisa nongkrong dengan para sahabat, tentunya Anda tak mau ketinggalan momen foto selfie dong.

Giyanti Coffee Roastery 

Cafe kedua yang sangat direkomendasikan bagi para pemuda adalah Giyanti Coffee Roastery. Cafe ini terletak di Jalan Surabaya No 20, Cikini, Jakarta Pusat. Berbeda dengan Monolog Coffee yang memberikan suasana vintage modern, Cafe yang satu ini justru mengangkat tema yang berhubungan dengan alam.

Ciri khas dari Giyanti Coffe adalah interiornya yang terbuat dari kayu. Mejanya pun memiliki bentuk yang unik, memanjang dengan aksen kayu yang nyata, tanpa dibuat-buat. Selain itu, interior yang tak kalah uniknya adalah hiasan tanaman yang membuat suasana Cafe menjadi lebih teduh dan alami.

Ruangan yang ada di Cafe ini terbagi menjadi outdoor dan indoor. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana Jakarta, maka bisa memilih outdoor. Sedangkan pada bagian indoor, Cafe ini dilengkapi dengan sofa-sofa empuk yang membuat Anda tak ingin beranjak. Keunikan desain dan interior Cafe ini bisa Anda abadikan dengan baik karena termasuk tempat yang Instagramable.

Tanamera Coffe 

Berikutnya adalah Cafe yang berada di Thamrin City Office Park Blok AA No. 7, Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Cafe ini bernama Tanamera Coffee. Konsep yang diusungnya pun juga memiliki keunikan tersendiri. Berbeda dengan kedua Cafe di atas.

Tanamera memiliki desain interior yang lebih sederhana. Tampak lebih klasik dengan dominasi panelnya yang berwarna gelap. Meskipun gelap, Anda tak usah khawatir masalah pencahayaannya. Dengan memakai konsep seperti ini, pastinya sang pemilik sudah mengantisipasi masalah cahaya pada setiap ruangannya.

Cafe ini memiliki jendela yang cukup besar dengan furniture meja dan kursi yang tampak sederhana namun tak menghilangkan kesan uniknya. Suasana di sini tampak lebih santai dan sangat cocok untuk nongkrong. Anda bisa mencari spot foto menarik di sini.

Bear & Co 

Satu lagi Cafe yang memiliki keunikannya tersendiri adalah Bear & Co. Lokasinya ada di Jalan Veteran No. 1, Jakarta Pusat. Mau tahu konsep dari tempat ini? Tenang saja. Konsepnya juga masih berbeda kok dari ketiga Cafe di atas.

Karakteristik dari Cafe ini adalah desainnya yang menggambarkan objek Beruang berwarna coklat di dinding. Tempat ini seringkali dijadikan sebagai spot foto karena gambar Beruang yang menggemaskan. Selain itu, Cafe ini juga menyediakan tempat duduk lesehan agar para customer bisa menikmati suasana dengan santai sambil bercengkerama dengan sahabat.

Itulah 4 Cafe yang Instagramable di Jakarta Pusat. Tempat-tempat tersebut tentunya memiliki keunikan dan karakteristik tersendiri yang tak dapat dibandingkan satu sama lain. Cobalah datang ke Cafe-Cafe tersebut untuk mengetahui bagaimana kualitas dan letak estetiknya.

Postingan populer dari blog ini

Beberapa Wisata Unik Yang Ada di Jakarta, Berani Coba?

Mau Hijrah ke Jakarta? Intip Harga Sewa Rumah di Jakarta Saat Ini