Beberapa Tempat Belanja Keperluan Keluarga Termurah di Jakarta Pusat

Jakarta memang dikenal sebagai pusat kota metropolitan yang menyediakan berbagai macam fasilitas di dalamnya. Karena kota tersebut merupakan Ibukota negara, maka tak heran bila aktivitas sosial dan ekonominya begitu mendominasi. Banyak tempat keren yang juga beken tersedia di sini. Sehingga kota Jakarta terkenal dengan gaya hidupnya yang serba wah dan glamour. Padahal tidak semua penduduknya memiliki kehidupan seperti itu loh.


Memang kota Jakarta selain sebagai pusat pemerintahan dan bisnis, terdapat berbagai tempat  untuk berbelanja. Terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan keperluan keluarga lainnya. Mungkin di benak Anda terlintas bahwa berbelanja di Jakarta akan menguras kantong. Hal ini tak selamanya benar. Jika Anda memilih berbelanja di pusat perbelanjaan seperti mall, maka pantas saja uang akan cepat habis. Tapi tahukah Anda bahwa Jakarta sebenarnya juga mempunyai tempat belanja khusus dengan harga yang terjangkau?

Jangan salah, tempat perbelanjaan ini sudah terkenal sampai luar daerah karena harganya yang murah. Anda bisa membeli kebutuhan keluarga dengan berbelanja di tempat ini. Di manakah tempat-tempat itu? Inilah jawabannya.

3 Tempat Belanja Keperluan Keluarga Murah di Jakarta Pusat 

Bicara soal belanja, pasti hal pertama yang kita pikirkan adalah uang. Belanja identik dengan menghabiskan uang. Tidak selamanya begitu. Belanja untuk memenuhi kebutuhan keluarga wajib dilakukan demi kelangsungan hidup. Berbeda dengan seorang shopaholic yang hanya berbelanja demi memuaskan keinginan saja. Anda bisa kok berbelanja dengan hemat untuk keperluan keluarga. Tapi bisakah tetap hemat jika berbelanja di Jakarta? Tentu saja bisa.

Jika Anda kebetulan berkunjung ke Jakarta atau sedang menjadi warga baru, maka sebaiknya Anda mencari tahu tempat-tempat belanja dengan harga grosir. Tempat seperti ini masih tersedia kok di Jakarta, khususnya daerah Jakarta Pusat. Dimana saja tempat-tempat belanja itu?

Daerah Senen 

Anda pasti pernah mendengar tentang Pasar Senen kan? Yak, pasar ini menjadi salah satu tempat belanja murah di kawasan Jakarta Pusat. Berbagai macam barang dan kebutuhan pun dijual di tempat ini. Mulai dari anak muda hingga orang dewasa seperti Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak banyak yang menyambangi pasar ini. Tempat ini sudah banyak dimanfaatkan untuk aktivitas berbelanja termasuk belanja demi kebutuhan keluarga.

Produk-produk yang dijual di pasar ini kebanyakan merupakan pakaian yang rata-rata dijual dari hasil produksi sendiri. Namun, tak jarang pula pedagang lainnya membeli produk dari pasar ini untuk melakukan dropship. Artinya, Anda pun bisa mendapatkan kebutuhan keluarga yang dicari dari produk-produk berkualitas tinggi yang dijual di sini namun tetap dengan harga yang murah. Saat berbelanja di pasar ini pun Anda juga dianjurkan untuk memilih barang dengan teliti dan jangan lupa untuk lakukan tawar-menawar.

Pasar Baru 

Tempat berbelanja yang kedua adalah Pasar Baru. Pasar ini beralamat di Jalan Pasar Baru, nomor 69, RW 4, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Pasar Baru ini adalah pusat perbelanjaan tertua yang ada di Jakarta. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1820. Bangunan khas dari Pasar ini merupakan gaya campuran dari budaya China dan Eropa. Menurut sejarah, sejak berdirinya Pasar ini telah dikenal luas sebagai pusat transaksi jual beli dan merupakan titik temu dari berbagai kalangan masyarakat.

Walaupun tempat ini disebut dengan Pasar, namun Pasar ini bukanlah tempat yang kumuh dan padat seperti kebanyakan pasar lainnya. Tempat ini juga menyediakan  department store ternama seperti Matahari dan Ramayana. Di sisi lain, kawasan Pasar Baru ini memiliki tempat yang cukup luas dan tersedia berbagai macam toko yang menjual produk-produk mulai dari tekstil, sepatu, baju, tas, aksesoris, hingga perlengkapan salon.

Tempat seperti ini tentunya menjadi surga bagi para ibu-ibu yang sedang mencari keperluan keluarga. Lalu jika sudah merasa puas berbelanja dan lapar mulai melanda, Anda tak perlu bingung mencari tempat makan. Sepanjang area pertokoan Pasar ini terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjual jajanan dan beraneka camilan.

Pasar Tanah Abang 

Siapa sih yang tak kenal dengan Pasar Abang? Tempat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Kb. Jati, Kp. Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat ini merupakan pasar yang sudah termasyur hingga ke berbagai daerah. Pasar ini memang terkenal sebagai pusat grosir pakaian. Bahkan banyak pedagang dari luar Jakarta yang mengambil dagangannya di sini.

Pada era pemerintahan Gubernur Ali Sadikin di tahun 1972, pasar ini dibangun menjadi 3 lantai yang terdiri atas empat blok yang ber-AC. Lalu pada awal 1990 pasar ini kembali diperbaiki setelah terjadi sebuah kebakaran. Kemudian di tahun 2002, pasar ini dibangun lagi, diperluas hingga terbagi menjadi enam blok. Dari enam blok tersebut terdapat kurang lebih 7.546 unit usaha dengan jumlah pedagang sebanyak 4.648 orang.

Pasar ini selalu ramai dikunjungi para pembeli, terutama pada hari-hari menjelang perayaan seperti lebaran, Natal, Imlek dan Tahun Baru. Produk utama di pasar ini adalah pakaian yang dijual untuk segala usia. Mulai dari bayi hingga dewasa. Harganya pun cukup murah dan banyak pula toko-toko yang menjual bahan untuk membuat pakaian.

Sekarang ini Tanah Abang menjadi tempat perbelanjaan dengan 12 lantai yang menjual produk seperti tekstil, perlengkapan ibadah, beraneka busana muslim, sepatu, jeans, hingga perlengkapan rumah. Wajar bila tempat belanja ini akan menjadi incaran para ibu yang ingin membelanjakan keperluan keluarganya.

Itu dia 3 tempat perbelanjaan yang wajib Anda kunjungi saat ingin berbelanja keperluan keluarga. Apalagi tempat belanja tersebut terletak di jantung kota Jakarta dan harga yang ditawarkannya sangat terjangkau. Kebutuhan keluarga akan terpenuhi dengan baik tanpa harus menguras kantong.

Postingan populer dari blog ini

Beberapa Wisata Unik Yang Ada di Jakarta, Berani Coba?

Mau Hijrah ke Jakarta? Intip Harga Sewa Rumah di Jakarta Saat Ini

Silahkan Foto Sepuasnya! Inilah Kumpulan Cafe Instagramable di Jakarta Pusat